10.500 Pelamar Perebutkan 191 CPNS Pemprov

Posted: 14.19, by Unknown .

Categories:

Share:

BANJARMASIN - Sedikitnya 10.500 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan, Minggu (3/11) secara serentak mengikuti tes tertulis CPNS.
"Ke-10.500 pelamar CPNS di lingkungan Pemprov Kalsel itu akan memperebutkan formasi yang tersedia sebanyak 191 orang," kata kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Drs HM Thamrin, M.Si, ketika dihubungi di Banjarbaru, Minggu (3/11).
Menurut Kepala BKD Kalsel, pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Kalsel terhadap 10.500 orang itu, sebagian memanfaatkan enam Fakultas yang ada di Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru.
Selama itu, kata kepala BKD tersebut, untuk menampung jumlah peserta seleksi yang membludak tersebut, pihaknya memanfaatkan sebanyak 23 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Banjarbaru sehingga semua tertampung.
Sedangkan materi soal untuk pelamar umum yang mencapai 10.500 orang tersebut, kata Kepala BKD Kalsel Thamrin, untuk pengetahuan umum antara lain wawasan kebangsaan dan kepribadian.
"Pelamar tersebut telah mengikuti ujian telah mengikuti ujian tertulis untuk memperebutkan formasi sebanyak 191 orang yang disediakan, sehingga terjadi persaingan yang sangat ketat untuk penerimaan CPNS tahun 2013 ini," ujarnya.
Formasi CPNS yang disediakan untuk lingkungan Pemprov kalsel tahun 2013 sebanyak 191 orang itu, sekitar 20 persen untuk tenaga edukatif (guru), 60 persen tanaga medis dan 20 persen lainnya untuk tenaga teknis lainnya.
Menurut Kepala BKD Kalsel, kalau melihat data pelamar tersebut, maka CPNS yang diteriam kurang dari 2 persen atau setiap kursi harus diperebutkan lebih dari 50 orang.
Persaingan yang lebih ketat lagi, kata Kepala BKD Kalsel, lulusan Fakultas Hukumdan Fakultas Ekonomi, karena sampai sat ini jumlah pelamarnya lebih 1.000 orang, sedangkan formasi yang disediakan masing-masing hanya 2 orang.
"Kami ingin melihat pelamar yang berhasil lulus masing-masing dua orang untuk lulusan Hukum dan Ekonomi di Lingkungan Pemprov Kalsel tersebut, karena melihat ketatnya persaingan antar pelamar," ujarnya sambil tersenyum.
Dia mengakui, seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 ini sangat ketat, karena mereka yang berhasil lulus adalah yang benar-baner berkualitas, sangat jauh berbeda kualitasnya dengan penerimaan CPNS melalui jalur honorarium.ami/kh
(Sumber : Mata Banua edisi Senin, 04 Nopember 2013)
 http://www.kalselprov.go.id/informasi-terkini/404-10-500-pelamar-perebutkan-191-cpns-pemprov


PEMILIK WEBSITE

PEMILIK WEBSITE
Silahkan Klik Gambar Untuk Terhubung di Facebook Pemiik Web " add Facebook saya "

Subscribe now!

.
.